Searching...
Kamis, 27 Agustus 2015

Cara Diet Cepat dan Sehat

Cara Diet Cepat dan Sehat - Bagi anda yang beratnya labih dari Index Masa Tubuh (IMT) dan ingin menurunkan berat badan secara cepat dan tidak perlu harus membuat badan tersiksa karena harus menahan lapar seharian. Seperti anda tidak makan sama sekali atau hanya makan satu kali dalam sehari maka membuat metabolisme tubuh menjadi melambat. Akibatnya proses pembakaran kalori jadi lambat sehingga beresiko menumpuk lemak lebih banyak dalam tubuh. Kali ini tipscantik
akan berbagi tips agan berat badan turun dengan cepat dan sehat.


1. Jangan Lupakan Sarapan
Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi utama. Jika Sahabat melewatkan sarapan, maka dapat memicu untuk makan lebih banyak dan ngemil sembarangan. Namun karena sedang diet, jadi hindari makanan berlemak tinggi. Mulai sarapan dengan setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau bisa menggunakan menu alternatif lain seperti 100 gram nasi dengan 1 potong ikan ditambah 1 mangkuk sayur.

2. Percepat Waktu Sarapan Pagi
Jika biasanya Sahabat sarapan pagi jam 09.00, sebaiknya mulai sekarang majukan sarapan Sahabat pukul 07.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.

3. Perbanyak Makan
Diet bukan berarti tidak makan sama sekali, namun makan lebih sering sekitar 5-6 kali sehari namun dalam porsi kecil. Namun makanan yang dikonsumsi tetap menu diet sehat rendah lemak dan tinggi protein.

4. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Meskipun sedang diet, namunSahabat tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat. Namun lemak yang dipilih adalah lemak baik yang bisa Sahabat dapatkan dari alpukat, salmon, minyak zaitun dan lainnya untuk membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh.

Sedangkan untuk karbohidrat, Sahabat bisa mendapatkannya dari dari makanan ber-GI (Glikemik Indeks) rendah seperti ubi, oatmeal, gandum dan lainnya sebagai sumber energi saat beraktivitas.

5. Salad Sayuran untuk Makan Siang
Saat makan siang, Sahabat bisa mencoba salad yang tetap membuat Sahabat tetap terhidrasi. Sayuran yang mengandung serat dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuang racun-racun lewat kotoran.

6. Tetap Makan Malam
Tubuh tetap membutuhkan protein saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Hal penting yang harus Sahabat kurangi adalah menu makanan berkarbohidrat. Sahabat bisa memasaknya sendiri seperti, merebus kentang, masak nasi merah dan tumis sayuran.

7. Perbanyak Minum Air Putih
Minumlah air putih minimal 8-10 gelas setiap hari yang dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membuat Sahabat merasa segar lebih lama.

8. Buah dan Sayur
Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat tinggi untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Konsumsilah minimal 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari. Kurangai atau ganti makan yang berlemak dan berkarbo dengan buah da sayur.

9. Hindari Menu Makanan Pemicu Kegemukan
Kurangi konsumsi garam, hindari camilan seperti keripik dan snack. Hindari juga minuman bersoda, alcohol, atau yang mengandung, soda, Karbohidrat dan gula yang berlebihan.

10. Tetap Berolahraga
Berolahragalah karena dapat memberikan hasil yang maksimal jika Sahabat mengkombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu. Sahabat bisa melakukan jogging, jalan kaki, bersepeda untuk membakar lemak tubuh.

Cara Diet Cepat dan Sehat - Sangat mudah bila kita membuat jadwal menu diet, dan sebaiknya segera coba program diet sehat mulai dari sekarang dan pasang target mulai dari yang ringan kemudian bertahap. Sekian tips dari kami, mohon memberi masukan dengan berkomentar dan jangan lupa pula untuk membaca artikel kami yang lain Makanan Yang Bisa Membuat Payudara Jadi Besar dan Manfaat Madu Bagi Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!