Searching...
Jumat, 21 Agustus 2015

Cara Menambah Berat Badan Mudah dan Sehat

Cara Menambah Berat Badan Mudah dan Sehat -  Bentuk tubuh masing-masing orang tentunya amat berbeda-beda, perbedaan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor sepert,index masa tubuh index masa tulang, dan juga dari faktor gen. Namun tubuh tentunya dapat dibentuk dan dilatih, contohnya saja atlet lari yang mampu berlari dengan cepat Okeh...kali ini tpiscantik akan berbagi tips agar berat badan bertambah secara sehat, mudah dan tetap ideal.

Sebelum memulai program buatlah rencana menambah berat badan yang tepat, kemudian jalankan dengan konsisten. Selain itu, ikuti beberapa langkah-langkah berikut:
  • Jangan lewatkan Sarapan

Makan pagi akan menambah energi tubuh sehingga anda siap untuk menjalankan aktifitas serta meningkatkan fokus. Sehubungan dengan program menambah berat badan, pertimbangkan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak protein dan nutrisi, seperti roti, jus segar atau susu, telur, buah-buahan serta sayuran. Minum suplemen/multivitamin jika itu termasuk dalam rencana anda.

Makan tiga kali sehari itu pasti, namun jangan lupa untuk menyisipkan dua kali makanan ringan (snack) di antaranya. Bukan snack sembarangan, tetapi makanan ringan yang memang bertujuan untuk meningkatkan berat bada secara sehat. Ngemil akan menambah kalori ekstra untuk tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi jenis-jenis makanan ringan seperti keju, cereal yang diperkaya nutrisi, yogurt, biskuit gandum, atau roti.
  • Ekstra Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber energi dalam tubuh salain itu karbohidrat memiliki kandungan kalori yang tinggi, seperti yang bisa didapat dari makanan seperti nasi, Umbi-umbian, alpukat, kacang-kacangan
  • Minuman Berkalori

Tambahkan lebih banyak kalori tubuh melalui minuman-minuman berkalori. Bukan dengan minuman bersoda atau jus buah yang mengandung pemanis buatan, melainkan dengan minuman seperti susu segar murni, jus buah 100%, minuman yang mengandung madu, termasuk juga minuman suplemen/multivitamin.
  • Olahraga dan fitnes

Mengikuti program fitnes untuk meningkatkan berat badan bisa jadi adalah cara terbaik. Program tersebut akan meberikan stimulasi pada jaringan otot sehingga dapat berkembang atau tumbuh. Kegiatan tersebut juga akan membantu tulang menyerap lebih banyak kalsium sehingga tulang menjadi lebih kuat dan sehat.
  • Protein

Pastikan untuk sebisa mungkin menyisipkan protein dalam pola makan sehari-hari. Protein akan mengisi jaringan otot sehingga akan membentuk otot tubuh. Sumber energi yang baik bisa didapatkan dari daging, telur, dan kacang polong. Bisa juga didapatkan dari suplemen atau multivitamin. Periksa label produk suplemen sebelum membeli dan pastikan mengandung jumlah protein yang tinggi.
  • Istirahat 
Istirahat sangat penting bagi tubuh, tentunya bila anda kekurangan istirahat dapat berdampak pada kesehatan, selain itu dalam menaikan index berat badan instirahat sangat diperlukan. Istirahat yang dimasuk dalam hal ini adalah tidak perlu istirahat extra, namun istirahat yang berkualitas, seperti saat siang hanya tidur 15-20 menit namun sangat cukup seperti tidur 1 jam.
  • Minum Air
Terakhir adalah minum air putih dengan teratur yakni sebanyak 2 liter perhari dengan rincian sebelum, makan, mandi, istirahat, tidur dan juga minum setalah makan, mandi, istirahat, bangun tidur. karena tubuh sebagain besarnya adalah berupa cairan.

Cara Menambah Berat Badan Mudah dan Sehat - Dalam menaikan index berat badan yang benar perhatikan pola dalam menaikan berat badan, serta hasil atau efek setelah melakukan program yang telah ditentukan jangan sampai berlebih bila itu dalam masa yang tidak aman. Namun bila anda masih dalam pola berat tubuh yang sama. sebaiknya anda susun jadwal pola makan istirahat dan aktifitas. sekin dari kami jangan lupa pula. untuk artikel kami Cara Menghilangkan Stretch Mark dan manfaat vitamin


0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!