Searching...
Senin, 31 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan LemonMucul banyak jerawat kecil di wajah memang membuat risih. Namun jangan khawatir ada banyak cara untuk menghilankanya, secara mudah cepat dan praktis. Yakni dengan menggunakan jeruk nipis, karena praktis efektif dan tanpa efek samping. tipscantik kali ini akan berbgi cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Mari kita lihat penjelasan berikut, bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.






Manfaat Jeruk nipis Bagi Kulit

Di dalam jeruk nipis terkandung asam sitrat dan kaya akan vitamin C. Asam sitrat dapat membantu mengeringkan jerawat, salah satu langkah penting salam mengobati jerawat. Selain itu asam sitrat juga berperan dalam pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan/ memutihkan kulit. Sehingga, noda kemerahan pada kulit akibat peradangan, dapat sedikit tersamarkan. Pengelupasan kulit wajah oleh asam sitras disertai pemutihan/ penyamaran noda kemerahan oleh vitamin C, membantu memperbaiki tampilan kulit anda.

Cara Mengobati Jerawat

Pengobatan jerawat dengan menggunakan sari jeruk nipis dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

Pengobatan dari Dalam
Pengobatan dari dalam, dilakukan dengan mengambil sari lemon dengan memotong, lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir, lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berkhasiat mencerahkan kulit anda dari dalam. Dalam mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur akan tetapi usahakan tidak terlalu sering. Karena sifat asam yang kuat dapat merusak enamel di gigi anda, selain itu juga konsumsi sari lemon berlebih itu tidak baik bagi lambung anda.

Pengobatan dari Luar
Untuk pengobatan dari luar, anda dapat membuat masker dari sari lemon. Sebaiknya campurkan bahan lain, paling tepat tambahkan madu. Sifat asam dalam lemon dapat membuat kulit sangat kering. Dengan penambahan madu maka akan menyeimbangkan, karena madu bersifat melembabkan. Pertama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu keringkan dengan menggunakan tissue/ handuk. Cukup ditepuk-tepuk, jangan digosok agar tidak meninggalkan serat dari tissue/ handuk di wajah anda. Oleskan campuran perasan sari lemon dengan madu pada jerawat. Diamkan 15-20 menit atau hingga masker kering. Lalu bilas dengan air hingga wajah bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin. Selama untuk penyembuhan satu minggu pertama oleskan tiap malam, ketika sudah kering dan tidak meradang untuk perawatan gunakan 2-3 kali dalam satu minggu.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk NipisJika kulit anda termasuk sensitive , jangan khawatir karena jeruk nipis yang digunakan jerawat tidak mengandung efek samping, walopun awal penggunaanya rasa nyeri dan terbakan ketika digunakan. Hal tersebut sebanding dengan efek yang didapat. Sekian tips dari kami jangan lupa pula kunjungi Cara Memutihkan Gigi dengan Alami dan Cepat dan Manfaat Madu bagi Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!