Searching...
Senin, 31 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu - Sebelumnya telah membahas cara menghilangkan jerawat, kali ini akan membahas bagaimana cara menghilang bekas jerawat dengan madu, dimulai dari  kandungan madu, yakni asam nukleat, DNA, RNA, dan juga antiboitik, yang jika diminum dapat menjaga vitalitas kulit, seperti menjaga kulit agar tetap halus, kencang, dan juga elastis. Sebagai obat luar, sifat dan zat yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi peradangan (inflamasi), sebagai antiseptik untuk membunuh bakteri agar tidak bisa hidup, sehingga tidak terjadi infeksi, dan juga terdapat zat yang dapat merangsang sel kulit untuk beregenerasi, sehingga jaringan kulit yang rusak bisa berangsur pulih. Setelah bicara menganai segudang kandungan madu tipscantik akan membahas bagaimana menghilangkan bekas jerawat dengan madu,yuk langusng saja intip.



Faktor tumbuhnya jerawat 

Banyak faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah anda, antara lain wajah
berminyak lebih, bakteri atau kotoran, pengelupasan kulit yang tidak teratur, pola rutinitas yang kurang baik. Namun pada usia remaja, sebenarnya secara umum penyebab timbulnya jerawat adalah peningkatan hormon. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan jerawat dengan mudah. Kita dapat mencegah dengan beberapa tindakan yang berhubungan dengan pola rutinitas kita, misalnya memperbanyak minum air putih, mengonsumsi buah – buahan ataupun melakukan perawatan rutin. Nah, kami akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu, Informasi ini sangat
bermanfaat bagi anda para kaum wanita. Simak baik baik penjelasan berikut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
  • Cuci muka anda dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan debu maupun kotoran di permukaan kulit wajah anda. Konon katanya hal ini juga dilakukan untuk membuka pori – pori agar kotoran dapat keluar dengan lebih mudah.
  • Setelah mencuci muka dengan air hangat, gunakan kapas atau tissue yang halus untuk
  • membersihkan sisa air pada wajah anda. Kenapa bukan handuk? Terkadang kebersihan handuk tidak terjaga. Jadi sebaiknya gunakan kapas atau tissue saja.
  • Oleskan madu ke permukaan wajah anda secara merata. Cukup sedikit, tapi merata, jangan terlalu banyak menggunakan madu tersebut.
  • Tunggu sekitar 5 menit, oleskan lagi untuk kedua kalinya secara rata.
  • Biarkan sejenak sampai madu tersebut mulai mengering, kadang memerlukan waktu 15–30 menit.
  • Setelah madu terasa mengering, bersihkan wajah anda dengan sabun wajah herbal alami.
  • Lakukan hal di atas 2 – 3 kali dalam seminggu. Jika anda konsisten, maka bekas jerawat akan mulai menghilang dan kulit anda akan terlihat lebih menarik.


Setelah jerawat hilang, anda juga harus dituntut untuk membersihkan wajah setiap hari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Hal ini dilakukan agar kemungkinan munculnya wajah berminyak dan jerawat tumbuh lagi semakin mengecil, sebab jerawat sulit ditanggulangi jika wajah berminyak dan tidak bersih. Sekian tips kali ini jangan lupa pula kunjungi artikel kami yang lain yakni Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lemon dan Manfaat Madu bagi Tubuh

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!